Sedang memuat Cara Merawat Rambut Smoothing Agar Tetap Lurus dan Tahan Lama ...

Cara Merawat Rambut Smoothing Agar Tetap Lurus dan Tahan Lama

Cara Merawat Rambut Smoothing – Rambut adalah mahkota paling indah bagi wanita, tentunya rambut yang lurus, hitam dan mudah diatur merupakan dambaan setiap kaum hawa. Akan tetapi jenis rambut setiap wanita berbeda-beda ada yang bergelombang, kriting, lurus dan lain sebagainya. Ada beberapa orang yang menyukai rambut yang dimilikinya dan juga ada beberapa yang tidak menyukai rambut yang dimikili.

Agar tampilan mereka lebih menarik ada juga yang rela mengeluarkan uang untuk merawat rambutnya dengan cara di smooting atau rebonding. Tak heran beberapa dari masyarakat banyak yang rambutnya lurus. Wihh kok nggak di setlika aja yaa biar lurus kayak jalan tol, malah kalo di setlika hemat biaya pakaian yang kusut aja bisa langsung mulus apalagi tuhh rambut bisa kebakar mungkin hehe.

Jika kalian yang sudah men-smooting­ tuhh rambut ada baiknya dehh dijaga dan dirawat. Bingung nihh gimana cara merawatnya? Tenang aja kita akan memberitahu anda bagaimana perawatan rambut smoothing. Yang pastinya bisa tahan lama, biasanya ada kan tuhh yang hanya bisa bertahan beberapa bulan saja.

cara merawat rambut smoothing

Cara Merawat Rambut Smoothing Agar Tetap Lurus

Sebelum kita lanjut ke langkah-langkahnya kita lihat dulu dari segi artinya smooth berarti halus dan lembut yang sama halnya dengan rambut di haluskan atau dilembutkan sehingga tampak lurus. Rebonding berbeda dengan smooting pasalnya smooting lebih lembut, dan lebih terkesan alami.

Agar hasil smooting lebih tahan lama, sehat, dan lurus dengan waktu yang lama tentunya memerlukan beberapa cara untuk melakukan perawatan. Berikut ini adalah  langkah-langkah yang harus kalian ikuti dan praktekkan di rumah agar memiliki rambut yang indah dan sempurna lagii. Check it dot!

  1. Setelah Melakukan Smoothing Jangan Mencuci Rambut

Ketika sudah melakukan smoothing maka usahakan untuk tidak langsung mencucinya. Tujuannya agar krim pelurus pada rambut dapat teresap dengan sempurna.

  1. Jangan Menggunakan Hairdyer

Setelah beberapa hari melakukan smoothing anda boleh mencuci rambut, tetapi sebisa mungkin hindarilah pemakaian hairdyer dalam langkah mengeringkan rambut, karena hal tersebut malah dapat merusak kelembapan alami pada rambut smooting anda.

  1. Rutin Memberikan Nutrisi Pada Rambut

Anda dapat mengoleskan beberapa bahan alami untuk perawatan rambut setelah smoothing yang dapat menutrisi rambut seperti halnya minyak zaitun, minyak kelapa, lidah buaya, madu, susu dan banyak bahan alami lainnya yang bertujuan untuk menjaga kesehatan rambut.

  1. Gunakan Sisir Bergerigi Kayu dan Tak Rapat

Untuk merapikan rambut maka disarankan menggunakan gerigi yang jarang serta terbuat dari kayu. Hindari sisir plastik bergerigi rapat karena dapat menjadikan rambut indah anda menjadi cepat rusak dan kusam.

  1. Jangan Mengikat ataupun Menggulung Rambut

Supaya rambut anda tidak kembali lagi ke bentuk semula maka jangan mengikat ataupun menggulung rambut karena dapat merusak bentuk rambut anda yang telah lurus itu.

  1. Minimalkanlah Pencatokan Rambut

Mencatok rambut memang perlu dilakukan untuk mencegah masalah yang mungkin muncul pada rambut. Tetapi usahakan untuk mencatok rambut seminimal mungkin agar kesehatan alami rambut dapat terjaga dengan baik.

  1. Hindari Mewarnai Rambut

Mengapa harus menghindarinya? Yaa karena dapat menimbulkan kerusakan pada rambut apalagi rambut yang sudah di smooting. Jika anda ingin mewarnai rambut tunggu hingga umur 3 bulan setelah smooting agar efeknya tidak begitu masalah ketika akan di cat atau diwarnai.

  1. Lakukan Trim Secara Berkala pada Rambut

Apakah rambut ladies sering kering dan bercabang? Anda harus rajin-rajin serta perhatikan rambut anda. Jika bercabang maka potong bagian rambut yang bercabang, itu tandanya rambut memiliki masalah atau tidak sehat. Pemotongan dilakukan agar rambut tidak semakin parah rusaknya, dengan dipotong maka pertumbuhan kembali rambut akan kembali baik.

Demikian beberapa tips dan cara merawat rambut smoothing agar bisa tahan lama, berkilau, tidak rontok dan lurus pastinya. Semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba ? ?

Kata Kunci Masuk:

  • kelebihan smoothing matrix
  • smoothing rambut pendek before after
  • Smoothing pria
Cara Merawat Rambut Smoothing Agar Tetap Lurus dan Tahan Lama | Ria | 4.5
/* */