Sedang memuat Ternyata Ini!! Penyebab Munculnya Jerawat Di Wajah ...

Ternyata Ini!! Penyebab Munculnya Jerawat Di Wajah

Penyebab Jerawat Bentuknya kecil dateng yaa tiba-tiba pulangnya nggak dianter lagiii! Wiihh apa tuhh? Tentunya bukan jelangkung loo yaa, tapi ini nihh yang sering ganggu dan nyebelin banget kalo udah muncul ya itulah jerawat. Mau gimana lagi tamu yang satu ini nakal banget kalo udah nonggol, susah juga buat dihilangin walaupun pakai produk ini itu.

Kalian mungkin juga belum tahu penyebab munculnya jerawat yang ada pada wajah dan area tubuh lain, masalah ini sering banget dikeluhkan oleh banyak orang entah itu laki-laki maupun perempuan. Ada juga yang udah kecewa karena capek ngurus sihh baby jerawat bahkan sampai berkata wajar aja kalau jerawatan jaman sekarang nggak gaul kalo wajah nggak ada jerawatnya seperti langit yang tak berbintang. Wihh sok puitis banget yaa, hahahahh.

Itu hanya buat nutup-nutupin kekecewaannya padahal jerawat bukan hiasan kalo langit ada bintang indah banget tapi kalo tuhh wajah ada jerawat apalagi banyak apanya yang indah?? Tentunya malah bikin orang sekeliling malah infill kalo mau lihat apalagi bertatap muka. Pasti dalam hatinya berkata ihh nihh orang nggak perawatan banget sihh muka sampek ditutupi jerawat kayak jalan yang bermakadam.

Penyebab Jerawat

Penyebab Jerawat Di Wajah

Ada juga faktor-faktor yang mempengaruhi timbulnya jerawat yaitu stress dan hormon berasal dari dalam. Untuk memicu datangnya juga berasal dari kondisi yang tidak stabil. Wihh serem yaa? Jadi hati-hati jika kalian nggak pengen ada benjolan-benjolan nakal yang tumbuh diwajah anda, inget jangan sampai stress.

Eiittss tapi jangan khawatir dan bersedih guys and ladies dalam artikel ini kita akan menjelaskan penyebab apa saja yang membuat timbulnya jerawat diwajah. Penasaran banget kan apa saja penyebabnya?? Simak terus yaa jangan sampai ketinggalan.

1. Ayam goreng.

Kenapa yaa harus ada ayam goreng yang menyebabkan timbulnya jerawat, padahal enak loo. Namun fakta berkata lain, bahwa mengkonsumsi ayam goreng dengan sering maka dapat memasok minyak dan lemak berlebih kedalam tubuh. Kelebihan pasokan lemak dan ditambah minyak malah sulit untuk dicerna dan terbawa oleh darah kemudian digunakan untuk pembentukan sel baru. Alhasil malah menimbulkan jerawat baru.

2. Coklat.

Sayang banget kalo coklat juga harus ada dimenu penyebab jerawat, tapi kandungan gula yang tinggi mampu membuat daya tahan tubuh menjadi menurun sehingga bakteri dari luar dapat memicu bakteri dan menginfeksi timbulnya jerawat.

3. Es krim.

Makanan satu ini yang bikin lumer dimulut, selain bisa membuat fikiran menjadi rileks ternyata juga bisa menimbulkan jerawat. Ini hampir sama halnya dengan coklat yang kandungan gulanya begitu tinggi.

4. Kacang-kacangan.

Walaupun si kacang bukan penyebab munculnya jerawat, namun kalian harus memperhatikan jika mengkonsumsi secara berlebihan akan berbahaya. Di dalam kacang juga terkandung banyak lemak yang dapat menimbulkan kulit berminyak secara berlebihan sehingga menimbulkan jerawat, terutama pada area sekitar wajah.

5. Keju.

Nahh pada keju ini juga bisa mengacaukan kerja hormon, apalagi bila keju yang anda makan telah tercampur dengan kandungan gula yang tinggi.

6. Stres Berkepanjangan.

Mulai sekarang cobalah untuk mengurangi kepenatan pikiran atau stres yang berkepanjangan. Karena menurut studi ahli stres ternyata mampu menurunkan sistem kekebalan tubuh penderitanya, dan bila terlalu lama dibiarkan malah nantinya akan memicu munculnya masalah kulit seperti jerawat dan flek hitam.

7. Kebiasaan Begadang.

Begadang merupakan kegiatan di malam hari yang memaksa kita untuk tidak tidur. Padahal saat malam hari kulit membutuhkan waktu untuk melepaskan sel kulit mati yang menempel dan menggantinya dengan sel kulit baru yang lebih segar dan tentunya sehat. Jadi bila anda termasuk salah satu orang yang sering begadang sesegera mungkin cobalah untuk menghindarinya. Toh demi kesehatan kulit sendiri masak keberatan sih.

8. Penuhi Hidrasi Tubuh.

Banyak memang masalah yang muncul akibat kurangnya asupan hidrasi pada tubuh, salah satunya ialah jerawat. Untuk menghindari permasalahan yang tak diinginkan tersebut mulai sekarang cobalah untuk mencukupi kebutuhan mineral tubuh dengan meminum minimal 8 gelas air putih sehari. Namun untuk lebih memaksimalkan lagi usaha ini anda juga harus menghindari juga minuman yang justru menimbulkan dehidrasi seperti kopi, alkohol dan minuman yang mengandung soda.

9. Pemakaian Make Up.

Kebutuhan aktivitas harian yang memaksa kita untuk bermakeup disepanjang waktu ternyata menjadi salah satu momok menakutkan. Pasalnya bila kita terbiasa terlambat atau sama sekali tidak langsung membersihkannya selepas melakukan kegiatan dan memutuskan untuk langsung tidur, maka jerawat di wajah akan muncul secara diam-diam. Ini dikarenakan pori-pori wajah tertutupi oleh make up saat kulit tubuh melakukan proses regenerasi sel kulit mati. Belum lagi banyaknya kotoran seperti debu yang menempel pada make up, bisa dibayangkan bukan??

10. Membiarkan Rambut, Jenggot, Kumis atau Jambang Memanjang.

Semakin panjang rambut disetiap bagian tubuh kita, maka sudah pasti kuman atau bakteri akan semakin senang bersarang di dalamnya. Tentu masalah tersebutakan memicu timbulnya jerawat. Jadi sebisa mungkin untuk selalu menjaga kebersihan rambut, terutama yang menempel di sekitar area wajah.

Bukan hanya makanan saja yang menimbulkan jerawat tetapi pemicu dari luar pun ada misalnya kulit berminyak, polusi udara, iritasi wajah, merokok, mangkonsumsi alkohol, tangan sering menyentuh wajah, tidak menjaga kesehatan kulit dan sebagainya.

Jadi bagi anda yang tidak ingin pada wajah timbul jerawat maka berhati-hatilah akan hal-hal yang sudah disebutkan diatas. Jika pada makanan yang sudah disebutkan bukan berarti harus menghindarinya tetapi jangan terlalu banyak untuk mengkonsumsinya.

Naahh itu tadi adalah beberapa faktor penyebab jerawat yang bisa kami sampaikan semoga dengan adanya artikel ini bisa mengurangi permasalahan di wajah anda yang ditumbuhi jerawat, semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

Kata Kunci Masuk:

  • kata cwek berambut merah belum tentu nakal
  • mata bockep
  • tomat untuk bruntusan
Ternyata Ini!! Penyebab Munculnya Jerawat Di Wajah | Ria | 4.5
/* */