Sedang memuat Cara Menghilangkan Tahi Lalat Secara Alami ...

Cara Menghilangkan Tahi Lalat Secara Alami

Cara Menghilangkan Tahi Lalat – Keberadaan tahi lalat dikulit tubuh memang dapat menambah kesan manis seseorang jika letak dan ukurannya sesuai. Oleh sebab itu terkadang banyak orang yang mengeluh dengan munculnya tahi lalat yang justru mengganggu penampilan. Belum lagi jika ukurannya besar pasti tak jarang teman yang akan mengolok-olok kita, tentu hal tersebut sangat membuat kepercayaan diri kita akan menurun, apalagi jika dialami oleh wanita yang memiliki sifat lebih sensitif dibanding pria.

Tahi lalat memiliki beragam bentuk, mulai dari berbentuk bulat, lonjong, permukaannya yang menonjol bulat, timbul tidak rata, dan bahkan ada yang ditumbuhi rambut. Warna tahi lalat sendiri biasanya berwarna kehitaman dan terkadang sedikit condong coklat. Meskipun tahi lalat pada umumnya bersifat jinak dan tidak membahayakan namun ada beberapa jenis yang bersifat ganas, misalnya kanker kulit melanoma. Biasanya ciri tahi lalat jenis ini akan terasa sakit jika disentuh. Maka dari itu, selain menambah kecantikan penampilan dan menghindari penyakit kulit kini banyak orang yang mencari solusi cara menghilangkan tahi lalat dengan cepat.

Menghilangkan tahi lalat sendiri bisa dilakukan dengan beragam metode, misalnya saja dengan bedah cukur, membakar tahi lalat atau pembekuan dengan nitrogen. Metode tersebut dapat dilakukan dengan cepat dan hasilnya tentu optimal. Sayangnya untuk melakukan operasi dibutuhkan biaya yang mahal. Bagi anda yang tidak ingin mengeluarkan banyak budget, ada metode alami yang dapat diterapkan untuk menghilangkan tahi lalat meskipun hasilnya tidak secepat operasi. Namun cara alami memang lebih direkomendasikan oleh banyak ahli karena rendahnya efek samping yang ditimbulkan. Apalagi jika anda menderita keloid yang sangat tidak memungkinkan untuk dilakukan pembedahan. Untuk itu silahkan mencoba metode alami seperti berikut sebelum anda memutuskan untuk melakukan metode operasi.

Cara Menghilangkan Tahi Lalat Secara Alami

Cara Menghilangkan Tahi Lalat Secara Alami

1.Menghilangkan Tahi Lalat Dengan Bawang Putih

Manfaat bawang putih selain sebagai rempah penyedap masakan ternyata juga dapat menghilangkan tahi lalat di tubuh. Kandungan silika yang tinggi serta sulfur di dalam bawang putih mampu mengangkat tahi lalat dengan mudah. Caranya yakni dengan menumbuk halus 2 siung bawang putih kemudian tempelkan pada tahi lalat. Agar bawang tidak meluber kemana-mana maka balut dengan perban atau plester. Biarkan semalaman dan buka plester dipagi hari. Jangan khawatir jika anda merasa sedikit panas ketika melakukan metode ini, hal tersebut memang wajar karena proses alami bawang putih terhadap tahi lalat. Lakukan ini setiap hari, dan biasanya tahi lalat akan hilang dalam 2-3 kali penggunaan saja.

2. Menghilangkan Tahi Lalat Dengan Kapur Sirih dan Sabun Mandi

Obat alami selanjutnya yakni menggunakan campuran kapur sirih dengan sabun mandi. Ramuan ini telah dipakai sejak dahulu kala, dan terbukti sangat efektif dan tentunya aman. Buatlah pasta berbahan dasar 1 sendok kapur sirih, secuil potongan sabun mandi, dan juga sedikit air. Oleskan ramuan tersebut pada tahi lalat dan biarkan dalam waktu yang lama, karena dengan begitu tahi lalat akan segera hilang dalam 1-2 kali penggunaan saja.

3. Menghilangkan Tahi Lalat Dengan Getah Bunga Kamboja

Bunga kamboja sangat mudah dijumpai di Indonesia, karena disetiap taman rumah masyarakat kita pada umumnya terdapat tumbuhan satu ini. Bahkan baunya yang khas serta daunnya yang rindang tak jarang kamboja ditanam di area pemakaman. Dan ternyata senyawa sejenis karet, lupeol, amyrin dan kautscuk yang terdapat dalam getah kamboja juga mampu untuk menghilangkan tahi lalat. Petiklah bunga kamboja segala jenis, lalu oleskan getah yang keluar dari pangkal bunga pada kapas. Kemudian letakkan pada tahi lalat yang ingin dihilangkan dengan hati-hati, jangan sampai menempel pada area kulit sekitarnya. Biarkan hingga kering atau sekitar 3-4 jam.

4. Menghilangkan Tahi Lalat Dengan Nanas

Untuk mencegah berubahnya tahi lalat menjadi kanker kulit, anda dapat segera menghilangkannya dengan buah nanas yang memiliki sifat antioksidan tinggi. Haluskan buah nanas bisa menggunakan blender, lalu oleskan pada tahi lalat sambil sedikit menggosoknya. Lakukan metode seperti ini secara rutin sehabis mandi sampai tahi lalat menghilang.

5. Menghilangkan Tahi Lalat Dengan Cuka Apel

Tak hanya mujarab untuk menjaga kesehatan tubuh dari dalam saja, cuka apel pun juga dapat membantu mengatasi tahi lalat dengan cepat. Caranya yakni campurkan 2 sendok cuka apel pada 1 mangkuk air panas, aduk hingga merata lalu rendamlah kapas pada larutan tersebut. Gunakan kapas untuk mengkompres tahi lalat minimal setengah jam. Kemudian bilas menggunakan air dingin, lakukan langkah seperti ini sesering mungkin sampai tahi lalat pada akhirnya menghilang.

6. Menghilangkan Tahi Lalat Dengan Lidah Buaya

Senyawa aktif dalam lidah buaya mampu memudarkan tahi lalat yang kian lama semakin menghitam saja, bahkan jika dilakukan dengan rutin nantinya tahi lalat akan hilang. Caranya potong lidah buaya dan ambil gel didalamnya untuk dioleskan pada tahi lalat. Tunggu hingga meresap atau sekitar 3-4 jam. Lakukan sehari dua kali agar mendapat hasil yang maksimal.

7. Menghilangkan Tahi Lalat Dengan Brokoli

Sayuran yang selalu ada dalam masakan capcay ini ternyata juga dapat membantu mengatasi tahi lalat. Caranya hanya dengan mengoleskan jus brokoli pada area tahi lalat sesering mungkin dalam kurun waktu satu minggu.

7 cara menghilangkan tahi lalat diatas tidak perlu anda gunakan semuanya. Pilihlah satu bahan alami yang anda rasa lebih aman dan mudah untuk diterapkan. Silahkan bagikan informasi ini agar bermanfaat bagi semuanya.

Kata Kunci Masuk:

  • tips menghilangkan kekehan di perut
Cara Menghilangkan Tahi Lalat Secara Alami | Ria | 4.5
/* */